EA Memiliki Tiga Game Star Wars Mendatang; Battlefront 3 Bukan Diantara Mereka

Lisensi eksklusivitas Star Wars yang dimiliki Electronic Arts akan berakhir pada tahun 2023. Hal ini memungkinkan pembuat game lain untuk mengumumkan game mereka sendiri yang berlangsung di alam semesta seri. Tetapi EA sendiri tidak berhenti, karena telah mengumumkan bahwa Respawn Entertainment akan mengerjakan tiga game Star Wars mereka sendiri.

Mulai dari, para pengembang akan mengerjakan sekuel Star Wars Jedi: Fallen Order. Menjadi sekuel dari game yang sudah ada, itu harus mengikuti formula yang sama. Judul kedua adalah entri penembak orang pertama yang “baru”. Dan ketiga, Respawn akan bekerja sama dengan studio lain bernama Bit Reactor yang dikelola oleh orang-orang yang sebelumnya merupakan pembuat seri XCOM, Firaxis Games. Bersama-sama, mereka akan datang dengan judul Strategi Star Wars baru.

Sementara tentang game baru, GamesBeat juga melaporkan bahwa tidak akan ada Star Wars Battlefront 3. Serial ini secara tradisional dibuat oleh DICE, studio EA lain, tetapi penerbitnya memasukkan semua sumber daya Star Wars ke Respawn Entertainment.

Dengan studio sekarang harus mengerjakan tiga game selain menjaga Apex Legends tetap berjalan, Respawn akan mengalami beberapa tahun ke depan yang sulit. Dan dengan keberhasilan Star Wars Jedi: Fallen Order, ada cukup banyak yang menunggangi sekuelnya.

(Sumber: EA , GamesBeat, Titik.ac.id)