Bagaimana Tim Sonic membuat landak ikonik terasa seperti makhluk tercepat di planet ini

Comments Off on Bagaimana Tim Sonic membuat landak ikonik terasa seperti makhluk tercepat di planet ini
Bagaimana Tim Sonic membuat landak ikonik terasa seperti makhluk tercepat di planet ini

Karena Sonic sedang merayakan hari jadinya yang ke-30, sulit untuk tidak melihat kembali warisan dari apa yang dimulai sebagai upaya berani untuk menyaingi Mario di masa kejayaan perang konsol. Tiga dekade kemudian, 920 juta game terjual, lebih dari enam miliar pendapatan kotor dari waralaba saja, dan Blue Hedgehog telah memantapkan dirinya sebagai salah satu wajah terbesar dalam video game.

Trilogi Sonic asli adalah prestasi desain game yang cerdik – mendorong Sega Genesis ke ketinggian baru, sesuatu yang terus dilakukan oleh karakter tersebut dengan konsol yang sedang berjalan. Duo Petualangan Sonic di Dreamcast memamerkan kemungkinan kecepatan dalam lingkungan 3D, namun, baru setelah penerapan mekanisme ‘Boost’, penonton benar-benar merasakan apa artinya menjadi makhluk hidup tercepat.

‘Lari dinamis’

Sonic Rush/Takahashi Iizuka

Takahashi Iizuka, kepala Tim Sonic, di sebelah kanan (Kredit gambar: Sega)

“Sonic Rush memiliki fitur khusus dinamis berjalan di layar atas dan bawah, dan peningkatannya adalah akselerasi instan dan eksplosif yang sangat cocok dengan desainnya,” kata kepala Tim Sonic Takahashi Iizuka kepada kami melalui email.

“Dorongan itu memungkinkan orang mencapai kecepatan tinggi, di mana pun di panggung, dan itu menjadi langkah besar ke arah baru untuk desain game.”

Takahashi Iizuka – Tim Sonik